Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti kegiatan Launching Case Management System (CMS) Versi 1.7.5 Perkara Tindak Pidana Umum secara virtual

Riau21 Dilihat

 

 

Jakarta – Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau Martinus, SH didampingi Kasi Narkotika & Zat Adiktif Lainnya beserta seluruh Operator CMS mengikuti kegiatan Peluncuran CMS versi 1.7.5 yang diluncurkan resmi oleh Sesjampidum Yunan Harjaka, SH.,MH.

Kegiatan secara virtual diruangan Vicon lantai 2 Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau sekira Pukul 13. 00 Wib itu dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH. MH.,

Dalam peluncuran CMS versi terbarukan ini sambung Bambang terdapat beberapa pemutakhiran database maupun beberapa perbaikan minor pada sistem yang terintegrasi dan terpadu dengan lembaga APH lainnya.

Sehingga diharapkan dengan versi terbaru ini mempermudah para operator dalam mengentry/update database penanganan perkara antar subsistem peradilan pidana/lembaga APH.

Kecepatan dan keakuratan data merupakan kata kunci dalam pelaksanaan entry data CMS yang akan mendorong profesionalitas dan akuntabilitas kelembagaan secara terintegrasi dan terpadu serta mampu memenuhi hak atas informasi kepada publik.

Untuk diketahui bahwa salah satu kebijakan politik hukum Pemerintahan dalam pembangunan Hukum dan HAM di Indonesia adalah dengan mendorong pengembangan Sistem Penanganan Perkara Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). SPPT-TI tersebut diarahkan pada terwujudnya keterpaduan antar sub sistem yang ada di dalam Sistem peradilan pidana, sebagai inovasi dalam rangka mempercepat dan mempermudah proses penanganan perkara yang transparan dan akuntabel.

Jaksa Agung Republik Indonesia telah menerbitkan Instruksi Jaksa Agung Nomor 3 Tahun 2020 (Insja No. 3 Tahun 2020) tentang Penggunaan Aplikasi Sistem Manajemen Perkara (Case Management System) sehingga adanya upaya yang “memaksa” para Jaksa yang menangani perkara untuk melakukan input data penanganan perkara dan melengkapi administrasi persuratan pada setiap tahapan penanganan perkara yang ditanganinya, sehingga terdapat peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang dipenuhi oleh institusi Kejaksaan terhadap masyarakat yang mencari keadilan.

Penuturan Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto,  Untuk dapat mengakses progress penanganan perkara TP. Umum, masyarakat dapat memanfaatkan :

-CMS Publik-

alamat : cms-publik.kejaksaan.go.id

Kegiatan Launching Case Management System (CMS) Versi 1.7.5 Perkara Tindak Pidana Umum secara virtual berjalan aman, tertib dan lancar, jelas Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto ( Suhen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *