Kepala Lapas Kelas II Labuha Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 

Riau23 Dilihat

Labuha- Seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Labuha melaksanakan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Upacara dilaksanakan di lapangan Lapas Labuha dan diikuti oleh Pegawai Lapas Labuha dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Labuha. Minggu (1/10/2023)

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kalapas Kelas III Labuha Budi Hardiono, SH., MH yang sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly.

Dalam amanatnya Kepala Lapas Kelas III Labuha Budi Hardiono, SH., MH menyampaikan bahwa tema Hari Kesaktian Pancasila adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju”. Menkumham mengajak seluruh insan pengayoman.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Selanjutnya Kepala Lapas Kelas III Labuha Budi Hardiono, SH., MH menyampaikan Nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak hanya berhenti pada satu generasi saja.

Kualitas generasi penerus tidak hanya memiliki kecerdasan, keterampilan, dan kompetitif, namun diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat, berakhlak mulia, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, serta memiliki semangat bela negara yang tinggi.

Diakhir amanatnya Kepala Lapas Kelas III Labuha Budi Hardiono, SH., MH menyampaikan bahwa Menteri Hukum dan HAM mengajak seluruh Keluarga Besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Tutupnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama, rilis Kepala Lapas Kelas III Labuha Budi Hardiono, SH., MH. (Suhend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *