TAUSIYAH QOBLIYAH DZUHUR YANG DISAMPAIKAN OLEH UST. CHAIRUL ICHWAN, S. PDI

Riau15 Dilihat

Pekanbaru – Banyak Keutamaan dan manfaat yang sangat besar dalam mengerjakan sholat, karena itu Allah SWT dan Rasul-Nya mewajibkan sholat.

Biasanya, sholat terabaikan karena sibuk dengan urusan keluarga atau sibuk mencari harta.

Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda, “Jika harta sudah melalaikan satu sholat saja, maka kita harus bersedih seolah-olah sudah hilang seluruh keluarga dan harta kita, sehingga kita tinggal seorang diri.”

Biasanya, sholat terabaikan karena sibuk dengan urusan keluarga atau sibuk mencari harta.

Tausiyah Qobliyah Dzuhur sekitar pukul 12.30 Wib tersebut disampaikan oleh Ustadz Chairul Ichwan SPDI. Kamis (7/12/2023)

Di Masjid Al- Mizan Kejaksaaan Tinggi Riau, Ustadz Chairul Ichwan memaparkan bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda, “Jika harta sudah melalaikan satu sholat saja, maka kita harus bersedih seolah-olah sudah hilang seluruh keluarga dan harta kita, sehingga kita tinggal seorang diri.”

Jangankan malam hari, siang hari pun dia akan takut melewati jalan itu. Sedangkan peringatan baginda Rasulullah SAW mengenai bahayanya meninggalkan sholat bukan hanya satu atau dua kali, melainkan berulang-ulang.

Selanjutnya sambung Ust. Chairul Ichwan, S. PDI, Sayyidina Naufal bin Mu’awiyah Radhiyallahu anhu berkata baginda Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa terlewatkan olehnya satu sholat, seolah-olah telah kehilangan seluruh keluarga dan hartanya.” (HR lbnu Hibban dari Kitab At-Targhib)

Hadis lain dari Dari Sayyidina Jabir bin Abdillah Radhiyallahu anhu, ia berkata baginda Nabi Muhammad SAW bersabda, “Dengan meninggalkan sholat tidak ada lagi pemisah antara seseorang dengan kekufuran.” (HR Ahmad, Muslim)

Dalam riwayat lain disebutkan, “Dengan meninggalkan sholat, tidak ada lagi pemisah antara seseorang dengan syirik dan kufur.” (HR Abu Dawud).

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH. saat dikonfirmasi terkait kegiatan Tausiyah Qobliyah Dzuhur mengatakan, acara tersebut berjalan tertib aman dan lancar.

Kegiatan Tausiyah Qobliyah Dzuhur di ikuti oleh pegawai beragama Islam dilingkungan Kejaksaaan Tinggi Riau Kasi Penkum Kejati Riau berjalan tertib dan lancar, tambah Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *