PENGAJIAN RUTIN KEJATI RIAU OEH USTAD DR. H. DONI PUTRA, LC., MH

Riau13 Dilihat

Pekanbaru – Seluruh Pegawai Beragama Islam di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti Pengajian Rutin yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH.

Pengajian Rutin Senin (11/12/2023) yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wib di Masjid Al-Mizan tersebut dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.

Dalam Ceramahnya , Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH menyampaikan Keutamaan membaca Bismillah sangatlah besar untuk umat Islam, sehingga dianjurkan untuk dibaca setiap akan melakukan suatu kegiatan.

Membaca bismillah dapat membuat kegiatan yang akan kamu lakukan jadi berjalan lancar. Bacaan bismillah ini dilafalkan setiap harinya oleh seluruh umat Islam, di antaranya pada saat salat, saat membaca Al-Quran, serta saat akan memulai suatu kegiatan. Bacaan ini menjadi bagian dari zikir umat Islam kepada Allah SWT.

Kemudian Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH menjabarkan keutamaan membaca bismillah dijelaskan dalam beberapa hadis. Hal ini tentunya akan membawa kebaikan dan keberkahan kepada kegiatan atau aktivitas yang kamu lakukan.

Oleh karena itu, dengan mengetahui keutamaan membaca bismillah, seorang muslim hendaknya dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir ceramahnya Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH mengatakan bahwa seorang yang selalu membaca bismillah sebelum melakukan pekerjaan yang penting berarti ia selalu mengingat Allah pada setiap pekerjaannya.

Dengan demikian ia akan melakukan pekerjaan tersebut dengan selalu memperhatikan norma-norma Allah dan tidak merugikan orang lain. Dampaknya, pekerjaan yang dilakukannya akan berbuah sebagai amalan ukhrawi.

Seorang Muslim diperintahkan membaca bismillah pada waktu mengerjakan sesuatu yang baik. Yang demikian itu untuk mengingatkan bahwa sesuatu yang dikerjakan adalah karena perintah Allah, atau karena telah diizinkan-Nya. Maka karena Allah dia mengerjakan pekerjaan itu dan kepada-Nya dia meminta pertolongan agar pekerjaan terlaksana dengan baik dan berhasil.

Senada itu, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH , MH., saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Ustad Dr. H. Doni Putra, LC., MH bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau berjalan tertib, aman dan lancar.

“Ya, kegiatan Pengajian Rutin di Lingkungan Kejaksaaan Tinggi Riau sudah terlaksana dan berjalan tertib serta lancar. Pungkas Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *