Media Pilar Ke Empat Demokrasi, KPU Rohil Diskusi Bersama Jurnalis

Riau40 Dilihat

Bagansiapiapi | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Riau gelar sosialisasi tatap muka kepada awak media untuk pemilu tahun 2024, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan dibuka langsung ketua KPU Supriyanto didampingi para pimpinan komisioner KPU Rohil dan diikuti rekan – rekan awak media online, koran dan televisi yang bertugas di Kabupaten Rohil.

Supriyanto menyebutkan terhitung hari ini sudah memasuki tahapan menjelang hari H. Sebagai penyelenggara pemilu, KPU menghimbau kepada rekan media untuk bisa bersuka rela dalam mensukseskan pemilu melalui informasi yang dipublikasikan.

“Saya berkeinginan dan berkeyakinan bahwa antisipasi banyaknya orang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) terlibat untuk menyukseskan pemilu dapat berjalan lancar. Media dalam hal ini merupakan bagian dari aktor peran publikasi informasi.” Ujarnya.

Ditegaskan Supriyanto bahwa peran media sangat penting seperti mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi, sebagai sarana informasi kepada masyarakat ditingkat pendidikan politik, juga sebagai kontrol supaya tidak ada kecurangan.

Seperti diketahui, Pers atau Media adalah Pilar Demokrasi ke 4 yang berperan dan berfungsi sebagai kontrol sosial, membangun demokrasi yang sehat dan kuat, ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, berperan dalam upaya menegakkan supremasi hukum sebagaimana diamanatkan dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers. (Suhend)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *