Wabup Rohil Dampingi Safari Ramadhan Sekdaprov Riau di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapi

Riau10 Dilihat

Rohil — Wakil Bupati Rokan Hilir ( Rohil) H.Sulaiman dampingi kegiatan safari Ramadhan Gubernur Riau yang diwakili Pj.Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra, SE beserta rombongan di Masjid Al-Khairiyah Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko, Rohil Provinsi Riau, Sabtu (23/3/2024).

Sebelum bersafari Ramadhan di Masjid Al-Khairiyah, Rombongan Pj. Sekdaprov yang didampingi Wabup Sulaiman dan para kepala OPD berbuka puasa bersama dan sholat Magrib di aula pertemuan Hotel Lion Bagansiapiapi. Usai berbuka dn sholat Magrib, rombongan langsung menuju Masjid Al-Khairiyah di Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi.

Wabup Rohil H. Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari Ramadhan Pj.Gubri yang di wakilkan kepada Pj. Sekdaprov. Riau Indra, SE beserta rombongan ke Rokan Hilir.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Bagansiapiapi dalam rangka safari Ramadhan Bapak Gubernur Riau yang di wakili Pj.Sekdaprov. Riau Indra SE beserta rombongan ke Rokan Hilir,” kata Sulaiman.

Lanjutnya,” tentunya kedatangan rombongan safari Ramadhan dari Pemprov Riau ini sangat kami sambut dengan baik , karena ini merupakan kebanggaan bagi kami sebagai warga Rokan Hilir, apalagi pak Sekda ini orang Rohil juga dan pernah tugas dan tinggal di Bagansiapiapi, jadi ini sekalian pulang kampung. Semoga kegiatan safari Ramadhan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Usai sambutan dari Wabup Rohil dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan program kemitraan PT BRK Syariah untuk masjid dan musholla kepada Pemprov Riau yang disalurkan oleh Pj.Gubri melalui Pj. Sekdaprov . Indra, SE sejumlah Rp.50 juta kepada pengurus masjid Al- Khairiyah Jalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko.

Selain itu, Indra, SE didampingi Wabup Sulaiman dan Kepala OPD Prov. Riau serta para Asisten dan Kepala OPD Pemkab Rohil menyerahkan secara simbolis 1000 paket santunan Idul Fitri yang diberikan kepada 40 penerima manfaat sejumlah Rp. 20 juta dengan masing masing mendapatkan Rp.500 ribu. Selanjutnya penyerahan kado da’i Riau untuk 10 da’i penerima manfaat sebesar Rp.10 juta dengan masing-masing da’i mendapatkan Rp.1 juta.

Selanjutnya Indra, SE di dampingi Wabup Sulaiman juga menyerahkan secara simbolis santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan atas nama Alm. Jasmani dan Iyut pegawai non ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil. Kepada Ahli waris masing-masing diberikan sejumlah Rp 42. juta dan pemberian Secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI ) Rohil sebanyak 15 kartu BPJS yang diterima langsung oleh perwakilan pengurus DMI Rohil Ahmad Syaifi dan Siti Samiati.

Pj. Sekdaprov dalam sambutannya mengucapakan terimakasih atas penyambutan yang diberikan dan memohon maaf atas ketidak hadiran Pj. Gubri di Rohil dalam agenda safari Ramadhannya ke Rohil karena sudah berbagi jadwal dimana untuk safari Ramadhan di Rohil memang sudah diagendakan menjadi kunjungan safari Ramadhan Pj Sekdaprov Riau mengingat Sekdaprov Riau Indra,SE merupakan orang Rohil sehingga sekalian pulang ke kampung halaman.

” Saya atas nama Pemprov.Riau menyampaikan salam Pj. Gubernur Riau pak SF Hariyanto untuk warga Rohil, berhubung beliau bersafari Ramadhan ke daerah lain sehingga tidak bisa hadir bersama kita. Karena saya orang Rohil maka safari Ramadhan ke Rohil di tugaskan kepada saya. Alhamdulillah kita bisa kembali bersilaturahmi disini karena dulu saya pernah tinggal diJalan Muchtar Bagansiapiapi,” terang Indra.

Indra mengaku bahwa selama 3 tahun dirinya tidak balik ke Bagansiapiapi begitu banyak perubahan yang terjadi di Rokan Hilir terutama di bidang infrastruktur jalan dan perkembangan ekonomi masyarakat.

” Sudah tiga tahun saya tidak balik kampung, tampak sudah banyak perubahannya terutama pada Infrastruktur jalan lintas Bagansiapiapi -Ujung Tanjung yang sudah bagus sehingga waktu tempuh berkendaraan tidak seperti dulu lagi dimana dahulu masa tempuh 7-8 jam dari Bangasiapi-api ke Pekan Baru. Tapi tadi saya dari Pekan Baru jam 1:30 Wib tapi sudah tiba di Bagansiapiapi sekitar jam 04:40 WIB,” ungkapnya.

Dikatakan Indra, SE , untuk Tahun 2024 ini Pemprov Riau akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp. 495 Miliyar untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya di Rokan Hilir . Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan masyarakat Rohil atas partisipasi dalam menjaga stabilitas dan keamanan di daerah pada Pemilu 2024 lalu.

” Tahun ini Pemprov Riau akan menggelontorkan sekitar 495 Miliyar rupiah untuk pembangunan di Rokan Hilir, angka ini sudah hampir mencapai setengah triliun. Mari kita bersama-sama mendukung program pembangunan daerah Rohil ini agar lebih maju lagi kedepannya,” terangnya.

Indra juga mengingatkan agar masyarakat Rohil untuk berjaga-jaga dalam menghadapi musim kemarau tahun ini ,”agar tidak membakar lahan. Dimana saat ini dikatakannya bahwa berdasarkan pantauan BMKG, di Rohil terpantau sekitar 20 titik api, untuk itu, Indra menghimbau agar masyarakat jangan membakar lahan sembarangan.

Ia juga berharap agar warga Rohil tetap menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilihan Kepala Daerah.

Acara safari Ramadhan di Masjid Al-Khairiyah juga di isi dengan Tausiyah yang disampaikan Al Ustadz Sofwan Muhazir yang juga merupakan Kabag Kesra Pemprov Riau. kemudian acara Diakhiri dengan sholat tarawih bersama. (Rls/iwn/KOM.1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *