Rohil Juara 1 Pawai Ta’aruf dan Stand Bazar MTQ Ke XLII Provinsi Riau

Riau288 Dilihat

Diskominfotik Rohil — Dengan tampil memukau pada pembukaan pawai ta’aruf MTQ Ke XLII Provinsi Riau di Kota Dumai pada 21 April 2024 pekan lalu, peserta pawai ta’aruf Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuahkan hasil yang memuaskan dengan memperoleh juara 1 pawai ta’aruf dan juara 1 stand bazar sebagaimana yang di umumkan pihak panitia MTQ Ke XLII Provinsi Riau, Sabtu, (27/4/2024) malam di

Taman Bukit Gelanggang Jalan Subrantas Kota Dumai, Riau.

Perhelatan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 di Kota Dumai telah berakhir, dan hasil sidang pleno dewan hakim pada Sabtu 27 April 2024 memutuskan dan menetapkan Kota Pekanbaru meraih juara umum pertama dengan memperoleh juara 1 sebanyak 13 orang, juara II sebanyak 8 dan juara III 4 orang dengan jumlah poin 93.

Kemudian pada urutan kedua Kabupaten Bengkalis dengan perolehan juara 1 ada 7 orang, juara II ada 6 orang dan juara III ada 6 orang dengan jumlah poin 59. Sedangkan untuk juara umum ketiga dimenangkan Kabupaten Siak dengan perolehan Juara 1 5 orang, juara II ada 6 orang dan juara III ada 4 orang dengan jumlah poin 47.

Sementara Kabupaten Rokan Hilir hanya mampu menduduki peringkat ke 6 dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau dengan jumlah pemenang juara 1 sebanyak 3 orang, juara II ada 6 orang dan juara III ada 6 orang dengan jumlah poin sebanyak 39 poin. Walaupun tidak berhasil mencapai target juara umum pada MTQ Ke XLII Provinsi Riau, namun Kabupaten Rohil berhasil meraih juara pertama pawai ta’aruf dan stand bazar.

Dengan menampilkan berbagai atraksi pada lomba pawai ta’aruf MTQ Ke XLII Provinsi Riau tahun 2024 seperti Ratib Togak dan Kompang Silat serta dibarengi dengan keseragaman, keserasian, kekompakan, akhirnya peserta pawai ta’aruf Rohil berhasil mempertahankan juara pertama pawai ta’aruf yang pernah diraih pada MTQ Ke XLI Provinsi Riau di Inhu tahun lalu.

Pada acara penutupan MTQ Ke XLII Provinsi Riau tahun 2024, Wali Kota Dumai sebagai tuan rumah mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas suksesnya pelaksanaan semua rangkaian kegiatan MTQ Ke XLII Provinsi Riau.

” Marilah kita bersyukur kepada Allah Subhana wa ta’ala, karena seluruh seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 di Kota Dumai dapat berlangsung sukses dan lancar tanpa ada kendala, dari mulai masuknya kafilah, malam ta’aruf, pawai ta’aruf hingga semua pelaksanaan cabang perlombaan MTQ,” kata Wako Dumai.

Lanjutnya,” kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau Daan LPTQ Provinsi Riau serta ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah dan semua yang terlibat dalam mensukseskan MTQ Ke XLII Provinsi Riau. Atas nama tuan rumah memohon maaf atas segala kekurangan yang kami berikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau dalam amanatnya yang disampaikan melalui Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan Provinsi Riau, Zulkifli Syukur mengucapkan tahniah kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024.

” Hendaknya prestasi yang telah di raih dapat menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan bacaan Al Quran. Dan bagi peserta yang belum mampu meraih prestasi gemilang Agara terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi dimasa akan datang,” kata Zulkifli Syukur.

Zulkifli Syukur juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan hakim, LPTQ Riau dan Kabupaten/Kota, Forkompinda Provinsi dan kabupaten, Dinas terkait, Camat serta semua pihak yang terlibat membantu dalam mensukseskan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024.

“Saya berharap, meski perhelatan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 ini telah berakhir, namun syiar Islam tetap terus bergema di Provinsi Riau. Rasa keimanan, ketaqwaan serta cinta kepada Al-Qur’an tertanam di jiwa setiap umat Islam serta nilai-nilai Al-Qur’an harus terus diamalkan untuk dijadikan pedoman hidup umat muslim di provinsi Riau,” pesannya.

Di akhir sambutan Pj.Gubernur Riau menyampaikan bahwa untuk perhelatan MTQ tingkat provinsi Riau Tahun 2025 akan di laksanakan di Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, malam acara penutupan MTQ Ke XLII Provinsi Riau yang di hadiri seluruh pejabat Provinsi Riau atau yang mewakili, Forkompinda Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota, tampak juga hadir Asisten I Pemkab Rohil Ferry H.Parya serta beberapa kepala OPD mewakili Pemkab Rohil, LPTQ Riau dan Kabupaten/Kota, Kemenag Riau serta seluruh yang hadir pada malam penutupan MTQ tersebut disuguhi siraman Rohani dari Ustadz Kondang Das’ad Latif serta di tutup dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah tilawah Putri Juara 1 MTQ Ke XLII Provinsi Riau Adelia Kamelia Putri dari Kota Pekanbaru serta dilanjutkan dengan pembagian hadiah. (Rls/Iwn/.KOM.1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *