Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Suwandi Pimpin Rapat Pelaksanaan Qurban

Rohil41 Dilihat

Bagansiapiapi – Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.Sos memimpin langsung rapat persiapan menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijriah dan pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban. Rapat tersebut dilaksankan di Aula kantor Dinas lingkungan hidup Rohil, Jalan Lintas Perkantoran Batu Enam, Jumat (7/6/2024).

Selain kepala dinas, Rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas lingkungan hidup Rohil, Kabid,  ASN, P3k, PTT, serta pengawas dinas lingkungan hidup Rohil.

Pada kesempatan ini, Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos menyampaikan bahwa kegiatan rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya idul Adha dan sekaligus juga pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan dikantor dinas lingkungan hidup Rohil.

” Pada hari ini Kami melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh staf, mulai dari pejabat struktural, sekretaris, kepala bidang dan pejabat fungsional PNS, P3k PTT, dan seluruh pengawas yang ada di kecamatan Bangko, dan juga beberapa kecamatan lain, adapun yang dibahas dalam kegiatan rapat tadi diantara adalah persiapan menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi,” Jelas Suwandi.

Lanjut Suwandi” Kami dari dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir tetap akan ikut kegiatan pemda yaitu berupa pawai takbir dengan menampilkan miniatur dan peserta dari PTT , Dan kemudian dapat juga kami sampaikan insya Allah pada tahun ini kami juga menyembelih hewan kurban dan jumlahnya agak menurun bila dibandingkan pada Tahun yang lalu, namun kami tetap upayakan hewan qurban yang akan disembelih di kantor Dlh ini bisa mengakomodir pengawas, petugas yang ada di kecamatan Bangko,” Ucap Suwandi.

” Dan insyaallah, untuk hewan kurban yang akan kami sembelih pada tahun ini yaitu sekitar 7 ekor, dan untuk daging-daging hewan kurban ini nantinya akan kami bagikan kepada pengawas, dan petugas yang bekerja di dinas lingkungan hidup, walaupun sedikit, namun sama sama merasakan daging hewan kurban tersebut,” Kata Suwandi.

Adapun peserta kurban yang ikut pada tahun ini adalah kami ambil dari pegawai negeri sipil, P3k, PTT termasuk juga pengawas, dan Alhamdulillah Tahun ini Pengawas yang ikut sebagai peserta kurban sekitar 8 orang, dan mudah mudahan kedepannya pengawas punya kesadaran untuk itu, dan ini sesuatu hal yang baru bahasanya pengawas juga terlibat, karena mereka ikut berpartisipasi sebagai peserta kurban untuk tahun ini,” Sebut Suwandi. (Suhend)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *